Bikin Gak Betah! Inilah 7 Hewan Terbau Di Dunia

Sebagian hewan memiliki keunikan dan kelucuan sendiri yang bikin kita gemes dan ingin memegangnya. Namun disisi lain selain bentuknya yang unik dan menarik, beberapa hewan memiliki ini memiliki bau yang tidak sedap.

Bau pada beberapa hewan ini memang mengganggu, namun ternyata bau tak sedap dari hewan memiliki fungsi tersendiri bagi, seperti berguna untuk melindungi dirinya hingga untuk menarik perhatian si betina.

hewan terbau di dunia

Terkait bau pada hewan ini, Berikut sedikitnya ada 7 hewan dengan status terbau di dunia sebagaimana dijelaskan pada laman web animalsaroundtheglobe.com.

7. Raja Ular Tikus

Ular ini memiliki kebiasaan mengeluarkan bau menyengat. Bau ini digunakan sebagai metode pertahanan diri.

6. Musk Ox

Hewan bernama Musk Ox ini memiliki aroma bau yang dikeluarkannya. Selama musim kawin yang biasanya di akhir musim semi, jantan akan mengeluarkan cairan busuk dari organ khusus di tubuhnya yaitu dekat mata yang kemudian terus dia gosokkan pada bulunya.

5. Stinkbird

Bakteri didalam perut membuat hewan ini bau.

4. Wolverine

Wolverine menggunakan kelenjar aroma dubur untuk melepaskan bau busuk untuk melindungi wilayah dan makanannya dari pemangsa lain.

3. Sigung

Hewan ini dapat mengeluarkan cairan berbau busuk dan beracun yang dapat mencapai jarak 3 meter.

2. Tasmanian Devil

Ketika merasa terancam tasmania devil mengeluarkan aroma bau yang begitu menusuk.

1. Kumbang Bombardier

Nomor 1 sebagai hewan terbau yaitu Kumbang Bombardier. Ketika kumbang ini merasa dirinya terancam, seketika dia akan menyemprotkan bahan kimia yang berbau busuk, panas, dan beracun.


Itulah 7 macam hewan terbau di dunia. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk semua.