Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ajaaib! 3 Buah Yang Bisa Bikin Awet Muda

Siapa yang tidak mau tetap segar, cantik dan awet muda. Tentu semua orang menginginkannya. Terkadang kita sering melihat orang yang umurnya sudah 50 tahun keatas namun masih seperti 30 tahunan, kulitnya masih halus dan kencang serta badannya juga masih tegap dan kuat. Inilah yang disebut awet muda dan prima.

Melihat kenyataan itu kita tentu bertanya-tanya apasih rahasianya agar bisa awet muda seperti mereka.
Agar awet muda dan tetap tampil prima tentu ada perawatan yang harus dilakukan secara rutin. Perawatan seperti pola makan dan olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh menjadi salah satu hal yang penting dilakukan agar menjadi awet muda dan tetap tampil prima di usia lanjut.

Buat Anda semua yang ingin tetap awet muda walau usia sudah kepala 5, kuncinya yaitu tetap jaga kesehatan tubuh, dan rajin berolahraga. Dan jangan lupa untuk menjaga agar tetap cantik awet muda di usia tua serta fisik bisa tetap prima perbanyak konsumsi makanan sehat dan bergizi tinggi seperti buah-buahan. Dan berikut ini Juanesia bagikan buah-buahan yang dapat membuat awet muda. 

tips-awet-muda

Alam ini memang memberikan begitu banyak manfaat untuk manusia, seperti buah-buahan yang kaya akan gizi dan nutrisi di dalamnya. Tips awet muda kali ini yaitu selain rajin olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh sebaiknya Anda rajin mengkonsumsi 3 buah berikut ini.

1. Buah Anggur 

Buah anggur memiliki banyak khasiat serta manfaat yang dapat kita ambil. Salah satunya yaitu membuat kita awet muda. Khasiat lain dari buah ini yaitu : menghilangkan lemak pada ginjal dan bagian tubuh yang lain.

Kandungan tannin di dalamnya mampu menyerang virus. Kandungan flavonoidnya sebagai antioksidan dan mencegah atherosclerosis, mengandung zat besi, mencegah konsitipasi, membersihkan hati, membantu fungsi ginjal, membantu pembentukan darah, menonnaktifkan virus dan menurunkan kolesterol.

Buah anggur 100 gram dicuci bersih dan dibuang bijinya lalu diblender bersama 50 cc air matang. Juz kemudian diminum secara teratur yaitu satu gelas sehari sesudah makan. Dengan rutin melakukan terapi ini akan membuat Anda tetap prima dan awet muda.

2. Buah Apel dan Khasiatnya

Buah apel tidak diragukan lagi memiliki banyak khasiat. Diantara khasiat buah apel yaitu: memperbaiki otot, pencernaan, mendorong sisa makanan pada seluruh pembuangan, menyerap kelebihan air dalam usus, mengontrol keluarnya insulin, menurunkan tekanan darah dan kolesterol, membersihkan tubuh, menyembuhkan masalah peradangan, dapat mengatasi gangguan infeksi, membantu mempercepat pembentukan tulang kita, serta ampuh menyerap kalsium dari makanan yang kita konsumsi.

100 gram apel segar dicuci, buang bijinya lalu dibuat jus, dan minumlah sehari sekali sesudah makan. Dengan terapi ini Anda akan tetap tampil muda dan prima.

3. Buah Alpukat dan Khasiatnya

Selain buah anggur dan apel diatas, buah alpukat juga memiliki banyak khasiat dan manfaat diantaranya: mengobati kencing batu, sariawan, darah tinggi, mengatasi kulit muka kering dan kasar, sakit gigi berlubang, kencing manis, mengurangi radang pada tulang, membantu pertumbuhan tulang dan masih banyak lagi. 

Cara penggunaanya sama yaitu 100 gr alpukat matang buang isinya dan dibuat jus. Tambahkan air susu kedelai sedikit demi sedikit sampai 50 cc. jus alpukat ini minumlah di siang hari satu gelas dan malam hari satu gelas. Niscaya dengan terapi ini semua permasalahan diatas dapat teratasi.

Itulah beberapa buah yang dapat membuat kita awet muda walau di usia senja. Semoga apa yang Juanesia bagikan ini bermanfaat.