Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Tips Menghadapi Pacar Super Cuek

Rasa cuek kadang muncul di sela-sela sebuah hubungan, tak peduli hubungan persahabatan maupun hubungan percintaan. Banyak yang merasa terganggu dengan keadaan ini. Bagaimana tidak, hubungan yang tadinya manis romantis, akrab dan dekat tiba-tiba menjadi dingin serasa beku bagai es batu. Sifat cuek biasanya identik dengan cowok, sifat cowok cenderung lebih apa adanya. Itulah mengapa lebih banyak cowok cuek daripada cewek. 

Dalam sebuah hubungan, siapasih yang mauu hubungannya berubah jadi demikian? enggak ada kan?

Berikut ini juanesia.info bagikan beberapa tips menghadapi pacar super cuek dan menjengkelkan.

gambar pacar yang cowok cuek abis dan bikin jengkel cewek

1. Mencari tahu penyebab

Cobalah untuk mencari tahu apa penyebabnya dia menjadi cuek. Namun harus tetap hati-hati jangan sampai dia tahu bahwa anda sedang mencari tahu. Jika dia tahu, bisabisa-bisa dia malah makin cuek. Nggak mau kan suasananya semakin keruh?

2. Komunikasi

Komunikasi adalah hal yang utama yang harus tetap di lakukan dan di pertahankan dalam sebuah hubungan. Karena dengan komunikasi apapun masalahnya bisa di bicarakan dengan baik. Berbeda jika saling diam, dengan diam masalahnya jadi runyam dan kesalahpahaman tidak bisa di luruskan.

3. Jujur

Ada sebuah ungkapan bijak dan populer “berkatalah jujur meski itu menyakitkan”. Memang sih kadang kejujuran itu kedengarannya nggak enak. Tapi dengan jujur insyaallah pbisa membuat keadaan bisa lebih enak. Coba katakana padanya bagaimana perasaan anda, bagaimana rasanya di cuekin, bagaimana bila hal ini berbalik terjadi kepadanya. Dengan begitu ia akan berpikir ulang untuk cuek pada orang lain.

4. Melakukan hal yang menyenangkan

Rasa cuek muncul karena mungkin ia bosan dengan aktivitasnya maupun dengan anda. Lakukanlah hal-hal yang sekiranya membuat dia tertawa. Dengan begitu keadaan hubungan yang beku bisa segera mencair. Dan diapun tak cuek lagi.

5. Terbuka

Bisa jadi dia cuek karena anda menyembunyikan sesuatu dari pasangan. Tak ada salahnya untuk bersikap saling terbuka terhadap pasangan dan tak ada hal yang di sembunyikan atau di tutup-tutupi. Dengan begitu pasangan tidak merasa di bohongi jika suatu saat ia tahu yang selama ini tidak ia ketahui. Maka mulailah bersikap terbuka kepadanya.

6. Memberi perhatian

Sikap cuek yang muncul kadang juga karena ia merasa di cuekin. Jadi berilah ia perhatian dan tunjukkan padanya bahwa anda peduli. Dengan begitu ia akan melakukan hal yang sama terhadap anda.

7. Menerima apa adanya, bukan ada apanya

Tak ada yang sempurna, karena kesempurnaan hanya milik sang pencipta. Pun juga pasangan anda. Jadi terimalah ia apa adanya, bukan ada apanya. Karena jika anda terlalu banyak menuntut ia akan merasa tertekan dan bahkan cuek terhadap anda. Jadi, jangan terlalu banyak menuntut.

Itulah 7 tips dalam menghadapi pacar super cuek. Semoga menginspirasi buat anda yang sedang mengalami masalah yang serupa. Selamat mencoba.