Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Di Curug Sodong Sukabumi Yang Indah dan Menarik

Juanesia.info – Sukabumi Jawa Barat memiliki tempat wisata asik dengan pemandangan indah berupa Curug, curug ini bernama Curug Sodong yang merupakan salah satu tempat wisata alam indah dan asik di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. 

Jika anda butuh referensi tempat menarik dan alami guna mengisi waktu liburan, tempat wisata alam ini dapat jadi pilihan menarik loh, suasana alam yang asri di curug sodong sangat efektif untuk menghialngkan rasa jenuh yg selama ini mungkin menganggu hari-hari anda karena banyaknya tugas pekerjaan. Jika Anda ingin suasana yang adem dan sehat serta mau basah-basahan, Curug di Sukabumi ini menjadi salah satu tempat wisata alam yang bisa anda jadikan sebagai pilihan tempat berlibur yang pas dan nyaman.

Bagi yg sudah pernah berkunjung ke Curug Sodong mungkin sudah tahu keindahan alam di tempat ini. Sebuah curug penuh sensasi keindahan alam yg mengagumkan. Itulah gambaran tentang curug sodong.

Tempat wisata alam di Sukabumi ini bernama Curug Sodong alias Curug Cikanteh atau biasa di sebut juga dengan nama Curug  Kembar ataupun Curug Penganten. Lokasinya terletak di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat. Air terjun ini memiliki keindahan yg menakjubkan, mengundang banyak wisatawan untuk berkunjung kesana. Tak hanya untuk refreshing semata, ada juga yang camping bahkan tempat ini pernah di jadikan lokasi film dokumenter.

Gambar tempat wisata alam Curug Sodong Sukabumi, Jawa Barat

Jika di lihat dari kejauhan, puncak air terjun ini memiliki satu aliran sebelum jatuh ke undakan pertama. Namun akhirnya jatuh menjadi dua bagian air terjun ke kolam di bawahnya. Untuk air terjun di bagian paling atas di namakan air terjun Cikanteh, sedangkan air terjun kedua di sebut dengan Air terjun Ngalay, namun yang kedua ini agak sulit dilihat karena terhalang oleh pepohonan. 

Bagi anda yg bernaiat untuk berkunjung kesana, tak perlu khawatir dulu dan membaygkan perjalanan yg melelahkan untuk sampai ke lokasi. Karena Curug Sodong merupakan salah satu wisata air terjun yg lokasinya mudah di kunjungi oleh siapapun yg hendak berkunjung. Karena area parkir dengan lokasi hanya butuh waktu tempuh lima menit saja dengan berjalan kaki. Pengunjung dapat memarkirkan kendaraannya tepat menghadap Air Terjun Sodong. Jadi, ketika anda selesai parkir lalu turun dari kendaraan anda, anda langsung di suguhi pemandangan air terjun yg menakjubkan. Akses jalan menuju kesana pun sudah lumayan baik dengan jalan beraspal dan pemandangan hijaunya sawah yang terbentang, di jamin akan membuat mata anda segar. Tak hanya mata, pikiranpun akan fresh kembali.

Catatan penting***

Untuk para wisatawan yg datang ke tempat ini, diharuskan berhati-hati ketika memutuskan untuk mandi di Air terjun Sodong. Karena walaupun bisa di pakai buat mandi, air terjun ini pernah memakan korban jiwa. Sepasang remaja pernah tenggelam saat berenang di kolam air terjun ini. Kontur tanah di dasar kolam yg tidak landai, di tambah derasnya air membuat orang sulit untuk berenang kembali ke permukaan. Dimanapun, kapanpun dan dalam kondisi apapun, kewaspadaan memang di perlukan. Hal ini untuk berjaga-jaga bila nanti ada hal-hal yg tidak di inginkan.

Itulah keindahan wisata Curug Sodong Sukabumi dengan segala pesona alaminya yang begitu indah dan udaranya yang sejuk tentu cocok sebagai pilihan berlibur bersama keluarga khusus anda yang suka dengan suasana adem dan penuh kedamaian.