Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Obyek Wisata Taman Kartini (Dampo Awang Beach) Rembang

Taman Kartini atau untuk pantainya juga dikenal dengan nama Dampo Awang Beach menjadi salah satu destinasi wisata keluarga yang kami rekomendasikan untuk anda. Tempatnya luas dan banyak permainan yang asik dan unik, cocok untuk anda yang ingin menyenangkan anak-anak. Selain itu pengunjung dapat menikmati langsung keindahan pantai di taman ini.

Taman Kartini (Dampo Awang Beach) saat ini menjadi solusi wisata keluarga yang baik buat anda khusunya orang rembang dan sekitarnya. Nama Taman Kartini sendiri mengandung makna sejarah, diambil dari nama pahlawan Nasional Indonesia yang selalau memperjuangkan hak-hak kaum wanita yaitu R.A Kartini. Beliau dimakamkan di Mantingan, Kabupaten Rembang. 

Wisata Taman Kartini Rembang (Dampo Awang Beach)

Namun, semenjak pengelolaanya berpindah tangan ke pihak swasta Taman Kartini berubah nama menjadi Dampo Awang Beach.

Sebagai Orang Rembang dan sekitarnya, tentu anda sudah mengenal dengan obyek wisata Taman Kartini (Dampo Awang Beach) di Rembang, Jawa Tengah ini.

Dampo Awang Beach atau Taman Kartini adalah sebuah taman yang berada di pinggir pantai utara rembang. Karena lokasinya yang dipinggir pantai dan strategis, maka tempat ini diubah menjadi wahana wisata keluarga yang indah,menarik, dan menyenangkan.

Selain taman yang indah dan asri, di Dampo Awang Beach anda juga bisa menikmati pemandangan pantai yang menawan. Selain itu anda juga bisa jalan-jalan ke beberapa pulau kecil di utara pantai ini dengan naik perahu.

Anda yang suka berenang, di Taman Kartini juga disediakan kolam renang yang dapat anda pakai berenang bersama keluarga. Jika ingin bersantai-santai saja menikmati pemandangan , di taman sudah disediakan tempat duduk dibawah pohon rindang. 

Buat anak-anak juga disediakan wahana tempat bermain yang menyenangkan dan aman. Seperti mandi bola, dan Fasilitas Outbond yang lengkap. 

Lokasi Wisata Taman Kartini atau Dampo Awang Beach berada di Sebelah Barat Gedung DPRD dan Kantor Bupati Rembang. Pas sebelah utara jalan pantura kota rembang dan sebelah urata Kodim/Polres Rembang.

Untuk masuk ke Dampo Awang Beach untuk sepeda motor anda hanya dikenakan biaya Rp. 8000,- sedangkan untuk mobil antara Rp. 15.000,- hingga 20.000,-.

Bagaimana apa anda tertarik untuk datang! Langsung saja ke Dampo Awang Beach dan nikmati keseruan liburan bersama orang-orang spesial.