Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Jenis Makanan yang Dapat Menimbulkan Rasa Senang Setelah Kita Mongkonsumsinya

Selain rasa kenyang makanan yang kita makan ternyata juga dapat menimbulkan efek lain untuk perasaan kita loh. Misalnya rasa senang atau gembira yang ditimbulkan akibat mengkonsumsi suatu makanan. Dan berikut ini adalah 5 jenis makanan yang menimbulkan perasaan senang setelah kita mengkonsumsinya. 

jenis makanan untuk membuat rasa senang

Tubuh ini memerlukan asupan nutrisi yang cukup agar semua organ dapat bekerja dengan baik sesuai fungsinya. Untuk itu mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi tinggi dapat membuat organ tubuh jadi sehat dan dapat bekerja secara maksimal. Untuk anda berikut ini juanesia.info bagikan lima jenis makanan yang akan menimbulkan rasa senang setelah kita memakanya.

5. Tomat

Senyawa yang disebut lycopene tidak hanya membuat warna merah dari tomat semata, tapi juga dapat meningkatkan suasana hati, mencegah pembentukan senyawa peradangan di otak yang berkaitan dengan depresi.

Tomat mengandung peningkatmoodlain, seperti asam folat, magnesium, besi dan vitamin B6, yang penting untuk memproduksi suasana hati-regulating neurotransmiter otak, seperti serotonin, dopamine, dan norepinefrin.

4. Bit merah

Bit adalah sumber vitamin B, yang dibutuhkan oleh otak kita untuk fungsi yang baik dari memori, humor yang baik, kemampuan dengan cepat menemukan informasi dan memprosesnya. Bit juga mengandung betaine, suatu senyawa yang menggunakan otak kita untuk membuat antidepresan alami.

3. Cabai

Jika Anda suka dengan makanan pedas, maka kebiasaan itu bisa bantu Anda untuk selalu gembira. Cabai bisa meningkatkan endorfin, zat yang membuat orang gembira dan semangat.

2. Madu

Berbeda dengan gula yang tidak berguna dan berbahaya, madu mengandung vitamin B, asam folat, besi, mangan, dan 181 senyawa biologis aktif yang berbeda, seperti quercetin dan asam caffeic, meningkatkan produksi energi di otak.

1. Ikan

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang hidup di negara yang ikan adalah bagian integral dari diet, maka mereka akan memiliki tingkat depresi terendah, terhindar dari gangguan bipolar, depresi pasca-melahirkan, dan gangguan afektif musiman.Hal ini dikarenakan ikan banyak mengandung asam lemak Omega-3.

Studi yang dilakukan pada 2008, menunjukkan bahwa pengobatan depresi dengan minyak ikan bisa sama efektifnya dengan Prozac populrt di seluruh dunia.

Itulah 5 jenis makanan yang dapat membuat hati senang setelah memakannya. Intinya makanan apapun yang sehat dan bergizi itu baik untuk tubuh, namun dalam kondisi tertentu tubuh membutuhkan asupan makanan yang pas sesuai yang dibutuhkan. Untuk itu pilihlah makanan yang sehat dan bergizi sesuai dengan kebutuhan tubuh kita.