Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wow! 3 Pulau Terbaik Di Dunia ini Ternyata Dari Indonesia

Indonesia selain sebagai Negara kepulauan terbesar didunia ternyata juga sebagai Negara dengan Pulau terbaik di dunia. Iya setidaknya ada 3 Pulau Indonesia yang dinobatkan sebagai Pulau Terbaik Didunia Tahun 2019 ini.

Pulau terbaik di Indonesia dan Dunia

Pulau Jawa memuncaki daftar Pulau Terbaik Dunia saat ini, disusul Pulau Bali dan Pulau Lombok yang menyusul di urutan dua dan tiga.

Dilansir dari viva.co.id yang meyebutkan bahwa majalah wisata internasional Travel+Leisure telah menobatkan tiga pulau di Indonesia tersebut sebagai pulau terbaik di dunia dalam World's Best Award 2018. Pulau Jawa, Bali dan Lombok berada di peringkat tiga besar dari daftar 15 pulau yang masuk.

Rilis Peringkat World's Best Award ini diumumkan Travel+Leisure setiap tahun berdasarkan survei pembacanya untuk menentukan peringkat World’s Best Awards. Dalam survei tersebut, Travel+Leisure meminta pembacanya memberikan peringkat terhadap pulau-pulau terbaik di dunia yang pernah mereka kunjungi.

Java Island - Pulau jawa sebagai pulau terbaik di dunia

Cukup mengejutkan, Pulau Jawa berada di peringat pertama dengan skor 95,28 dan dinobatkan sebagai pulau terbaik di dunia versi majalah asal Amerika Serikat itu. Sementara Pulau Bali dan Lombok berada di peringkat kedua dan ketiga dengan masing-masing memperoleh nilai 94,06 dan 93,88. Ketiga pulau Indonesia ini bahkan mengalahkan Maladewa, Selandia Baru, dan Yunani.
Penilaian pembaca ini berdasarkan pengalaman perjalanan mereka di seluruh dunia. Pembaca memberi peringkat pulau-pulau menurut aktivitas wisata, pemandangan alam, pantai, kuliner, keramahan, dan nilai keseluruhan.

Bali Island Indonesia

Travel+Leisure menyatakan Pulau Jawa dengan populasi 140 juta orang menduduki peringkat pertama dalam daftar World's Best Award 2018 karena memiliki budaya kuno, pemandangan yang mempesona, dan adanya situs warisan dunia UNESCO seperti Candi Borobudur. Pulau Jawa juga menawarkan kesempatan untuk menikmati modernisasi dengan berlimpahnya hotel bintang lima.
"Air terjun, gunung berapi, taman yang dilindungi, dan pantai berpasir putih juga memungkinkan pengunjung  mendapatkan ketenangan," kata majalah yang berbasis di New York tersebut.

Travel+Leisure juga memuji Lombok yang digembar-gemborkan sebagai tempat untuk pengasingan, dengan keindahan pantai, spot menyelam, dan pegunungan. Seorang pembacanya bahkan menjuluki pulau di sebelah timur Bali ini sebagai "Pulau Romantis".

"Faktanya, Indonesia memiliki sukacita kehidupan pulau hingga ilmu pengetahuan, dan menduduki tiga tempat teratas, di mana orang-orang sangat senang mengunjunginya," kata Travel+Leisure.
Predikat Jawa, Bali, dan Lombok sebagai pulau terbaik di dunia tentu menjadi kebanggaan bagi  Indonesia. Hal ini menunjukkan pamor pariwisata tanah air semakin kuat di kalangan turis mancanegara.

Lombok Island - Pulau terbaik dan terindah di Indonesia

Pariwisata Indonesia kini tidak lagi didominasi Bali dan Lombok. Travel+Leisure memaparkan alasan Jawa dinobatkan sebagai pulau terbaik pilihan pembacanya.

Majalah tersebut mengatakan Pulau Jawa benar-benar beragam, menawarkan banyak pengalaman berbeda bagi para pelancong. Wisatawan bisa melihat segalanya mulai dari kota metropolitan seperti Jakarta, gunung, hingga pantai biru di Taman Nasional Kepulauan Seribu.

"Jawa memiliki 112 gunung berapi, 35 di antaranya saat ini masih aktif. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango adalah rumah bagi gunung berapi aktif (keduanya dapat Anda daki), dan lebih dari 85 mil persegi hutan hujan yang indah," kata Travel+Leisure.

Travel+Leisure juga menyebutkan keberagaman suku, budaya dan agama yang dimiliki Indonesia. Pulau Jawa juga memiliki pemandangan indah pedesaan, perbukitan hijau subur, dan sawah. Serta, tentu saja pantai dan pulau terpencil, Karimunjawa, untuk para wisatawan yang ingin melarikan diri ke 'surga tersembunyi’.

"Kunjungan ke Jawa tidak akan lengkap tanpa berhenti di Borobudur. Dibangun pada abad kedelepan, kompleks kuil Buddha ini adalah salah satu yang paling tua dan penting di dunia," demikian laporan Travel+Leisure.

Penghargaan ini bukanlah tanpa dasar, Indonesia yang memiliki ribuan pulau, kebudayaan, bahasa, ras, serta suku, menjadi contoh betapa indahnya Indonesia. Didukung juga dengan banyaknya peninggalan-peninggalan sejarah berupa bangunan candi dan lainya seakan membuat Indonesia adalah miniatur Surga di Dunia.