Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ahirnya Senapan Canggih SS2 Resmi Digunakan Prajurit TNI

JUANESIA.INFO - Senapan SS2 buatan PT. Pindad Indonesia kini menjadi senapan yang diperhitungkan di dunia, ini tak lepas dari banyaknya keunggulan dari senapan SS2 ini dibandingkan dari senapan sejenis buatan Luar Negeri seperti M16 A1 dari Amerika.

Senapan Serbu (SS2) merupakan senapan serbu generasi baru yang diproduksi oleh PT Pindad (Persero) Indonesia. Senapan SS2 memiliki kaliber 5,56 x 45 mm standar NATO, terdiri dari berbagai varian, seperti SS2-V1 (Standard), SS2-V2 (Carbine), SS2-V4 (Standard) dan SS2-V5 (Komando).
Dengan tampilannya yang lebih ringan dan bahan yang tidak mudah karat, senapan ini sangat cocok untuk dioperasional di berbagai jenis medan.

Jika sebelumnya SS2 ini dipakai oleh beberapa pasukan khusus di Indonesia, kini senapan ini muali dipakaikan untuk Prajurit TNI.

senapan canggih SS2 pindad dipakai TNI
Gmbar dari pihak ketiga

Disalin dari tni.mil.id dalam situsnya memberitakan bahwa Komando Distrik Militer (KODIM) 0101/BS saat ini adalah satu-satunya satuan Komando Kewilayahan di jajaran Kodam IM yang telah menggunakan senapan SS2 V1 buatan dalam negeri menggantikan M16 A1 yang merupakan buatan Amerika Serikat.


"Senapan ini memiliki desain yang lebih ergonomis, tahan terhadap kelembaban tinggi, lebih ringan, serta akurasi yang lebih baik" ujar Bintara Operasi, Sersan Kepala Algapar yang bertugas sebagai Pimpinan Penembakan pada latihan menembak senapan bagi ratusan anggota Kodim 0101/BS bertempat di lapangan tembak jarak 300 meter Rindam Iskandar Muda Mata Ie Aceh Besar.

Memasuki hari ke dua program latihan menembak Triwulan II TA 2017 ini, Danramil 03/Lhoknga Kapten Inf Suryadi selaku Komandan Latihan merasa cukup puas dengan rekapitulasi perolehan data sementara nilai hasil menembak anggota Kodim 0101/BS dengan menggunakan senapan SS2 V1.

Sampai saat ini PT. Pindad tercatat telah memproduksi beberapa jenis senapan, seperti halnya seri SS2-v1, SS2-V2, SS2-V4, dan SS2-V5, dan SS2 Supersonic. Selain itu PT. Pindad juga memproduksi Pistol dan peluru serta Alutsista lainya yang kemampuannya patut diperhitungkan dan tidak kalah dari produk Negara lain.
Jabad
Jabad Orang biasa dengan cita-cita tidak biasa, yang mencitai dan menghargai sejarah bangsanya.