Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

INILAH FAKTA MENARIK TENTANG KA'BAH DAN MASJIDIL HARAM MAKKAH

JUANESIA.INFO - Ka’bah adalah bagunan suci bersejarah yang menyimpan banyak kisah ajaib nan mengagumkan. Ka’bah merupakan bait suci dan menjadi tempat beribadah kepada Allah yang dibangun pertama kali di dunia. Ka’bah juga disebut dengan nama Baitullah (rumah Allah). Bagunan ka’bah berbentuk mendekati kubus dan dipugar pada masa nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dan terletak di tengah-tengah Masjidil haram Kota Makkah Al Mukarromah, Arab Saudi.

Ka’bah menjadi sebuah monumen suci bagi umat islam dan merupakan bangunan yang dijadikan patokan arah kiblat yaitu patokan arah untuk kegiatan yang bersifat ibadah bagi umat Islam di seluruh dunia seperti salat. Ka’bah juga menjadi bangunan yang wajib dikunjungi atau diziarahi oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia pada saat musim haji dan umrah. Sampai saat ini mengenai siapa yang membangun ka’bah masihlah menjadi misteri. Beberapa ahli sejarawan & lainya berbeda pendpt, ada yg mengatakan yng membangun ka’bah adalah Malaikat, Nabi Adam dan Syits. Namun soal pasti kebenarannya hanya Allah yang tahu. Dan yang ajaibnya lagi tentang Ka’bah dan Makkah ini menyimpan beberapa fakta yang banyak orang tahu, Fakta-fakta tentang ka’bah itu adalah:

Fakta-fakta tentang keajaiban ka'bah di Makkah
  • Hasil penelitian menyebutkan bahwa Makkah adalah kawasan yng mmpunyai daya gravitasi sangat stabil di dunia ini.
  • Disebutkan juga karena tekanan daya gravitasinya yang sangt tinggi, disitulah berpusat suara - suara yg tdk dpt di dengar oleh telinga manusia.
  • Dari hasil tekanan gravitasi yang tinggi itu memberikan kesan langsung kepada sistem imun tubuh untuk bertindak sebagai pertahanan dari berbagai penyakit.
  • Ketika orang berdoa akan terkabul karena disitulah dimana tempat gema atau ruang dan masa serentak.
  • Dari semua apa yang diniatkan dalam hati adalah gema yang tdk dpt didengar tetapi dpt dirasakan frekuensinya. Pengaruh elektron menjadikan kekuatan dalam kembali tinggi atau penuh semangat tuk melakukan ibadah, tdk ada sifat putus asa, dan ingin trus hidup untuk menyerhkan diri sepenuhnya kepada Allah SWT.
  • Fakta lagi yaitu teknologi satelit dan gelombang radio pun tdk dpt menangkap apa yang ada di dalam ka'bah (Baitullah). Frekuensi radio ternyata bahkan tdk mungkin mendengar apa - apa yang ada didalam ka'bah karena tekanan gravitasinya yang sangattinggi.
  • Area Ka’bah adalah tempat yang paling tinggi tekanan gravitasinya sehingga mempunyai kandungan garam dan aliran anak sungai dibawah tanah yang banyak. Itulah mengapa jika orang bersembahyang di masjidil haram yng walaupun terbuka tanpa atap tetap terasa sejuk , nyaman dan bersemangat.
  • Ketika tidur dengan posisi menghadap kabah secara otomatis otak tengah akan terangsang sangat aktif hingga tulang belakang dan akan menghasilkan sel darah merah.
  • Ketika melakukan pergerakan mengelilingi ka'bah searah jarum jam akan membuat peredaran darah didalam tubuh kita meningkat. Krna itulah kt jadi bertenga dan rata - ratanya orang yang berada di mekkah senntiasa sehat dan panjang umurnya.
  • Tentang angka tujuh itu membawa maksud kepada bilangan tdk terhingga atau terlalu banyak. Maka dengan melakukan 7 kali putaran sebenarnya kita melakukan ibadah yang tdk terhingga jumlahnya.
  • Saat haji ada larangan memakai topi atau menutup kepala. Ini karana rambut dan bulu roma (lelaki) adalah ibarat antena untuk menerima gelombang yg baik selama berada di ka'bah (Baitullah).
  • Sesaat setelah selesai semua kegiatan ibadah tersebut barulah kita bercukur. Ini rtujuanb ntuk melepskan diri dari larangan - larangan didalm ihram. Namun ternyata rahasia sebenrnya adalah tuk membersihkan "antena" kt dari segala kotoran. Gunanya agar hanya gelombang yng baik saja yang diterima oleh tubuh kita. Krn itulah selepas kt melakukan ibadah haji, kita akan seperti dilahirkan kembali, ini disebabkankarena dari segala yang buruk telah dibuang keluar ari dalam diri kita dan di gantikan dengan nur (cahaya) yang baru dan lebih terang.

Ka'bah tempoe dulu

Itulah beberapa fakta menarik tentang Ka’bah di Makkah yang belum banyak orang tahu, tentang kebenarannya Allahua’lam (hanya Allahlah yang tahu). Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah ketaqwaan kita kepada Allah SWT.
Jabad
Jabad Orang biasa dengan cita-cita tidak biasa, yang mencitai dan menghargai sejarah bangsanya.