Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 5 Hewan Purba Terbesar Di Dunia

Gambar foto hewan purba terbesar di dunia yang pernah ada
Gambar dri pihak katiga

Saat ini gajah bisa dibilang sebagai hewan terbesar di dunia, telinganya yang lebar, belalainya yang panjang, badannya yang besar membuat gajah tampak besar dan perkasa dan ketika kita melihat dari dekat hewan ini seakan seperti monster raksasa yang masih hidup samapi sekarang.

Ketika kita menengok sejarahzaman dulu ternyata masih ada hewan terbesar di dunia yang melebihi gajah loh. Hewan purba ini memiliki tubuh yang besar dan bahkan bisa 5 kali dari tubuh gajah.

Setidaknya ada lima jenis hewan purba terbesar yang pernah ada di dunia ini. Dan berikut ini kami berikan daftarnya.

Giganotosaurus

Giganotosaurus hewan purba terbesar
Gambar dri pihak katiga

Giganotosaurus dinobatkan sebagai hewan purba paling besar yang pernah ada. Gigan dewasa bisa mencapai 13 meter dengan tubuh yang mirip dengan T-Rex. Raksasa ini hidup berkelompok dalam menjatuhkan mangsa besarnya.

Sarcosuchus

Gambar hewan purba sarcosucus
Gambar dri pihak katiga

Sarcosuchus merupakan jenis buaya purba terbesar dalam keluarga buaya. Panjang tubuh monster raksasa ini sekitar 50 kaki dengan berat sekitar 8-10 ton, atau hampir sama dengan ukuran sebuah bus.

Deinosuchus

Deinosuchus salah satu hewan purba terbesar di dunia
Gambar dri pihak katiga

Mahluk ini merupakan nenek moyang dari keluarga buaya. Mahluk ini memiliki panjang 45 kaki dan berat sekitar 12 ton. mahluk ini juga memiliki loncatan yang tinggi. Deinosuchus bisa memakan seekor Pterodactyl ukuran dewasa.

Ornithocheirus

Gambar Hewan purba Ornithocheirus
Gambar dri pihak katiga

Merupakan makhluk terbesar yang pernah terbang. Sayap mahluk ini dari ujung ke ujung sepanjang 46 kaki atau 18 meter, namun seringkali makhluk ini menjadi santapan Deinosuchus atau Sarchosucus.

Argentinosaurus

Argentinosaurus menjadi salah satu hewan purba paling besar sepanjang masa
Gambar dri pihak katiga

Merupakan salah satu hewan purba paling besar sepanjang masa. Hewan ini memiliki panjang sekitar 45 meter dan berat kurang lebih 95 ton atau 30 kali berat gajah afrika.

Hewan purba terbesar di dunia atau bisa juga dibilang hewan paling besar atau super besar di dunia diatas benar-benar menakjubkan. Bagaimana jik sekarang masih ada hewan dengan ukuran sangat besar seperti hewan purba ini? Gak bisa bayangin dah, bisa capek ngurusinnya tuh.
Jabad
Jabad Orang biasa dengan cita-cita tidak biasa, yang mencitai dan menghargai sejarah bangsanya.