Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Resep Kolak Untuk Buka Puasa

Kumpulan Resep Kolak Untuk Buka Puasa – Buka puasa kurang lengkap rasanya jika tidak ditemani dengan hidangan minuman seperti kolak. Minuman ini adalah ciri khas dan hanya ada di bulan puasa Ramadhan. 
gambar minuman kolak untuk buka puasa

Ada banyak sekali jenis kolak diantaranya yaitu:
  • Kolak Pisang
  • Kolak nangka
  • Kolak biji salak
  • Kolak pepaya
  • Kolak labu, dan lainya.
Kolak adalah minuman yang terbuat dari buah-buahan sebagai isi dan penyegarnya. Sedangkan kuahnya dari santan kelapa. Gula sebagai tambahan rasa manis, sedangkan untuk menambah aroma dan citarasa ada campuran rempah-rempah tertentu.

Di bulan puasa ramadhan akan banyak kita temui aneka minuman sebagai takjil berbuka. Es cendol, es timun suri sering menjadi pilihan juga sebagai minuman buka puasa.

Minuman lain yang juga tidak kalah segar dan sehat adalah jus semangka. Es jus ini biasanya dicampur dengan madu sebagai penyegar penambah cairan tubuh dan memulihkan tenaga setelah puasa seharian.

Buat Anda yang ingin mengetahu lebih lengkap tentang cara membuat minuman kolak dan es penyegar untuk buka puasa. Masih banyak resep minuman segar lainya yang sudah lebih dulu kami share, silahkan cari aja.
Jabad
Jabad Orang biasa dengan cita-cita tidak biasa, yang mencitai dan menghargai sejarah bangsanya.